Motivator Indonesia Terbaik Ada di Sini: Mario Teguh, Haryanto Kandani, Andrie Wongso ...

Search This Blog

Mulai Dari Hal Kecil

Monday, August 25, 2014

Tahukah Anda bahwa ada banyak kisah sukses yang berawal dari sebuah hal kecil? Ya, mereka tekun dengan usaha yang dipercayakan Tuhan, tidak mengeluh dengan hasil yang sedikit, lalu mengerjakannya dengan sepenuh hati. Hasilnya, lama-lama keuntungan mereka berlipat ganda, mempunyai pegawai yang banyak, dan tentu saja produk mereka dikenal oleh berbagai konsumen. Ben Jerry merek es krim terkenal, adalah salah satu contohnya.

Awalnya Ben Cohen dan Jerry Greenfield memutuskan akan menekuni bisnis es krim. Kemudian dua sahabat ini dengan uang yang sangat terbatas mengambil kursus jarak jauh tentang pembuatan es krim. Mereka membayar lima dolar untuk mengikuti kursus ini. Berbekal materi itulah, mereka lalu mulai membuat es krim dengan resep mereka sendiri. Kini toko es krim Ben Jerry ada lebih dari 90 buah dan omzet penjualan mencapai 58 juta dolar US pertahun.

Seandainya Ben dan Jerry tidak mensyukuri apa yang mereka dapat saat itu, tidak mau mengelolah materi pembuatan es krim karena ketika itu belum tahu apa yang bisa diperoleh dari hasil pembelajar tersebut, tidak mau mengambil langkah awal, maka selamanya dua sahabat itu tidaakan menjadi pengusaha sukses.

Kisah lain dibawa oleh Amazon. com yang didirikan oleh Jeff Bezos. Perusahaan ini pada mulanya hanyalah sebuah toko buku, kemudian meluas ke compact disc, ke lelang dan sekarang sudah mempunyai ribuan produk. Pada tahun 1996 Amazon.com berhasil membukukan 15,7 juta dolar. Dua
tahun kemudian telah melonjak menjadi 600 juta dolar.

Situs ini sudah mempunyai konsumen yang tersebar di seluruh dunia, sehingga menjadi toko on-line terbaik tahun 2002 versi majalah Yahoo. Mengapa Jeff menamai perusahaannya dengan Amazon? “Karena sungai Amazon merupakan sungai terbesar di dunia,” kata Bezos. Sungai Amazon menampung 20% air bersih dunia. Jeff Bezos bermimpi perusahaannya kelak akan menguasai 20% pasar dunia. Howard Zinn mengatakan, “Kita tak akan pernah tahu bila kita tidak pernah memulai.”

Ben Cohen, Jerry Greenfield, dan Jeff Bezos mungkin tidak pernah mengira dengan hasil yang akan mereka dapat, atau bahkan mereka tidak pernah bermimpi menjadi pebisnis dengan omzet jutaan dolar, yang meraka tahu adalah bahwa mereka harus tetap melangkah dan berusaha.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

The Achievement Motivator

Info Motivator Untuk Event Special Anda,Tulis Pesan Anda Di Sini

Name

Email *

Message *

Video Motivator Indonesia